Kunjungan Tim Direktorat Jendral Tanaman Pangan dan Ombudsman RI Dalam Rangka Monitoring Produksi Padi dan Penyaluran KUR

Kunjungan Tim Direktorat Jendral Tanaman Pangan dan Ombudsman RI Dalam Rangka Monitoring Produksi Padi dan Penyaluran KUR

Indramayu – Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian melalui Balai Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat dengan tujuan melakukan monitoring terhadap produksi padi dan penyaluran tentang system KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bekerja sama dengan BNI (Bank Negara Indonesia).

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah yang bekerja sama dengan BNI dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Selain penyaluran program KUR direktorat jendral tanaman pangan juga melakukan Monitoring produksi padi, dalam rangka memonitoring produksi padi di kabupaten indramayu. Direktorat jendral tanaman pangan juga menggait salah satu produk mesin pertanian ya itu INARI, dalam sesi monitoringnya Bpk Dr. Ir. Suwandi, M.Si selaku Direktur jendral tanaman pangan  juga ikut serta dalam melakukan simulasi pemanenan padi menggunakan Mesin combine harvester besar RG118.

Bpk Dr. Ir. Suwandi, M.Si bersama dengan Ombudsman RI juga memberikan arahan – arahan kepada  masyarakat – masyarakat dan para petani – petani dalam pemeliharaan padi, supaya produksi padi kususnya di Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Agar lebih maju dan lebih meningkat lagi dalam pemanenannya.

Scroll to Top